D3 TEKNIK ELEKTROMEDIK

DIPLOMA III TEKNIK ELEKTROMEDIK UNIVERSITAS KADIRI

Program Studi Teknik Elektromedik di Universitas Kadiri mulai berdiri tahun 2016 dengan mendapatkan izin dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI nomor 207/KPT/I/2016. Program Studi Teknik Elektromedik menggunakan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia yang diamanatkan oleh Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2012. Program studi D-III Teknik Elektromedik ditempuh 6 semester selama 3 tahun dengan total SKS 110. Lulusan pendidikan Diploma III Teknik Elektromedik adalah Ahli Madya Teknik Elektromedik dengan gelar Amd.Kes.

 

Visi D-III Teknik Elektromedik :

“Menjadi Program Studi D3 Teknik Elektromedik yang Kompetitif, Berkarakter, dan Unggul dalam Bidang Instrument Laboratorium Klinis di Tingkat Nasional Pada Tahun 2024 ”

Misi D-III Teknik Elektromedik :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tenaga elektromedis untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, berkarakter dan unggul khususnya di bidang instrumen laboratorium klinis.
  2. Melaksanakan penelitian yang unggul dalam bidang teknologi laboratorium klinis.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang unggul dalam bidang pemeliharaan elektromedik terutama laboratorium klinis.
  4. Menyediakan sumber daya manusia, sarana, prasarana, sistem IT, dan kerjsama untuk menunjang penyelenggaraan tridharma yang unggul dalam bidang teknologi elektromedik terutama laboratorium klinis.

Tujuan Program Studi :

  1. Mengembangkan pendidikan sarjana terapan kesehatan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sebagai pemelihara elektromedik terutama alat yang ada di laboratorium klinis.
  2. Meningkatkan penelitian yang unggul dalam bidang instrumen laboratorium klinis.
  3. Meningkatkan sumber daya manusia, sarana, prasarana, sistem IT dan kerjasama untuk menunjan penyelenggaraan tridharma yang unggul dalam bidang pemeriksaan laboratorium penyakit infeksi.