S1 Kebidanan Dan Profesi Bidan

Program studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi bidan lahir karena Pendidikan Kebidanan senantiasa mengalami perkembangan keilmuan. Pendidikan profesi merupakan kelanjutan dari program sarjana kebidanan.

    VISI PROGRAM STUDI

"Menjadi Program Studi Profesi Bidan yang Kompetitif, Berkarakter, dan Unggul dalam Bidang Kesehatan Reproduksi (IMS dan HIV-AIDS) di Tingkat Nasional pada tahun 2024"

 

    MISI PROGRAM STUDI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tenaga elektromedis untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, berkarakter dan unggul khususnya di bidang instrumen laboratorium klinis.

  2. Melaksanakan penelitian yang unggul dalam bidang teknologi laboratorium klinis.

  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang unggul dalam bidang pemeliharaan elektromedik terutama laboratorium klinis.

  4. Menyediakan sumber daya manusia, sarana, prasarana, sistem IT, dan kerjsama untuk menunjang penyelenggaraan tridharma yang unggul dalam bidang teknologi elektromedik terutama laboratorium klinis.

Tujuan Program Studi :

  1. Mengembangkan pendidikan sarjana terapan kesehatan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sebagai pemelihara elektromedik terutama alat yang ada di laboratorium klinis.
  2. Meningkatkan penelitian yang unggul dalam bidang instrumen laboratorium klinis.
  3. Meningkatkan sumber daya manusia, sarana, prasarana, sistem IT dan kerjasama untuk menunjan penyelenggaraan tridharma yang unggul dalam bidang pemeriksaan laboratorium penyakit infeksi.

 

Struktur Kurikulum Sarjana Kebidanan S1 Dan Profesi Bidan
http://fik-unik.ac.id/info/berita/47/Struktur%20Kurikulum%20Sarjana%20Kebidanan%20S1%20dan%20Profesi%20Bidan

 

RPS S1 Kebidanan 

                                                                    Galery