Gugus Penjaminan Mutu

Sistem Penjaminan Mutu Internal adalah kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi secara otonom atau mandiri untuk mengendalikan dan meningkatkan

penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri lembaga penjaminan mutunya adalah GPM (Gugus Penjaminan Mutu). Adapun struktur organisasi dan tupoksi sebagai berikut:

 

 

 

Uraian tugas pokok dan fungsi dari pimpinan GPM Fakultas llmu Kesehatan Universitas Kadiri Kediri

  

 Deskripsi Tugas Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ilmu Kesehatan meliputi :


a.    Ketua Gugus Penjaminan Mutu

   1.    Memimpin penerapan sistem penjaminan mutu internal maupun eksternal
   2.    Menjamin terlaksananya sistem penjaminan mutu internal Fakultas Ilmu Kesehatan
   3.    Melakukan koordinasi dengan pimpinan fakultas terkait pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu di tingkat fakultas
   4.    Melakukan koordinasi dengan Unit Penjaminan Mutu Prodi terkait pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu di tingkat Prodi
   5.    Mengkoordinasi sekretaris, bagian akreditasi, bagian pemetaan mutu dan staf di Gugus Penjaminan Mutu
   6.    Melakukan koordinasi dengan PPM terkait dengan pelaporan sistem penjaminan mutu di fakultas

 

b.    Sekretaris

   1.    Menyusun dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di tingkat fakultas Untuk diusulkan ke PPM
   2.    Melakukan sosialisasi dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)
   3.    Menyiapkan perangkat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan akademik di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan
   4.    Melaksanakan tata surat menyurat di Gugus Penjaminan Mutu


c.    Bagian Akreditasi


   1.    Melakukan pendampingan penyusunan dokumen program studi untuk pengajuan status Akreditasi
   2.    Melakukan review dokumen borang program studi untuk keperluan Akreditasi
   3.    Melakukan pendampingan surveilans akreditasi program studi


d.    Bagian Pemetaan Mutu


   1.    Mengumpulkan data dukung pemetaan mutu dari semua program studi dan semua unit yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan
   2.    Melakukan penyimpanan data dukung pemetaan mutu yang didapatkan dari semua program studi dan semua unit yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan


e.        Staf :


   1.    Menyiapkan bahan-bahan kerja yang dibutuhkan oleh pimpinan
   2.    Melaksanakan tugas-tugas keadministrasian
   3.    Melaksanakan tugas-tugas lain dari pimpinan

 

Survei Evaluasi Pembelajaran :

    1.  Evaluasi proses pembelajaran :
    
    2.  Evaluasi Mutu Sumber Belajar dan Media :
   
    3.  Evaluasi Penilaian pembelajaran :
        

No Nama Aksi
1 Kebijakan SPMI FIK Unduh
2 Tugas Pokok Dan Fungsi GJM FIK UNIK Unduh
3 Struktur Organisasi Unduh
- - -