Image
April 13, 2019

Nursing X-Tion

Nursing X-Tion merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA) STIKes Surya Global Yogyakarta. Secara umum, kegiatan ini terbagi, menjadi 3 rangkaian kegiatan yaitu diskusi online, perlombaan, serta Seminar Nasional. Perlombaan yang diadakan dalam Nursing X-Tion 2019 meliputi lomba orasi dan olimpiade keperawatan yang diikuti oleh Mahasiswa D3 dan S1 Ilmu Keperawatan se-Indonesia. Tema yang diusung pada tahun ini yakni disaster management yang bertujuan sebagai salah satu sarana untuk memberikan kesempatan kepada peserta dalam meningkatkan knowledge, skill dan critical thingking dalam bidang keperawatan khususnya terkait nursing disaster management. Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri mengirimkan 6 delegasi yang mengikuti cabang lomba olimpiade keperawatan. Berikut adalah daftar perwakilan peserta Nursing X-Tion 2019 PSIK FIK UNIK :

 

TIM 1

 

Yustika Kusuma Devi                                     17621073        Peserta Olimpiade Keperawatan

Intan Dwi Agustina Asmaul Khusna             17621063        Peserta Olimpiade Keperawatan

Della Andisetya Narpatilova                          18621112        Peserta Olimpiade Keperawatan

 

TIM II

 

Fernando Natalius Libu Hohoubun    16621043                    Peserta Olimpiade Keperawatan

Mohammad Solikul Hamdani             16621047                    Peserta Olimpiade Keperawatan

Nurul Fatehah                                                 16621050                    Peserta Olimpiade Keperawatan

 

TIM III

                                               

Ahmad Saputra           19640950        Peserta Olimpiade Keperawatan

Apriliani                      19640951        Peserta Olimpiade Keperawatan

Dewi Rosalinda          19640952        Peserta Olimpiade Keperawatan

 

Jum’at, 12 April 2019 tim delegasi FIK UNIK yang menjadi peserta skill competition berangkat menuju lokasi dan tiba di Daerah Istimewa Yogyakarta pada pukul 18.00 malam hari dan langsung menuju penginapan di Hotel Nidya. Pada hari Sabtu, 13 April 2019 merupakan waktu pelaksanaan lomba. Kedua cabang Lomba diantaranya Olimpiade Keperawatan dan Orasi terlaksana dalam satu hari. Pada lomba Nursing Skill terbagi atas beberapa tahapan diantaranya Babak Ujian Tulis, Cerdas Cermat dan Skill. Pada hari Minggu 14 April 2019 tim delegasi FIK UNIK kembali ke Kediri.

 

 

 

Kesan pertama kami terhadap acara ini ialah tingkat/drempel mutu perlombaan sangat tinggi. Panitia sangat selektif. Jurinya sangat kapabel dan profesional. Para peserta yang kami jumpai merupakan yang terbaik dalam kategori masing-masing.

 

Kedua, penyelenggaraan berjalan sangat baik dan apik.

 

Ketiga, Yogyakarta yang juga konotatif dengan pendidikan Indonesia membuat acara ini cukup ikonik. Inilah rahasianya mengapa sebagian besar kami yang memilih lomba di Yoyakarta ini, khususnya di STIKes Surya Global.

 

Pesan dan harapan kami, pertama kiranya ke depan dapat pula diselenggarakan kegiatan serupa ini.

 

Kedua, terima kasih dan apresiasi kepada panitia, tim juri dan stakeholders utama.